jump to navigation

~goresan cerita tentang aku…~

Assalamu’alaykum….

 

dalam page ini..

saya ingin berbagi tentang beberapa hal yang saya tertarik kepadanya.

yaitu tentang hujan…bintang…ilalang…dan cinta…

-hujan-

saya suka hujan..

saat hujan serasa semunya hening..

saya suka hujan karena hujan identik dengan sepi (kalo di kampung saya sih)..

gelap, dan cuma ada berisik rintikan hujan di atas genting..

dan saya suka sekali itu..


– Bintang –

 

Tiada perhiasan langit yang enak dipandang pada saat malam hari kecuali bintang di langit (menurut saya)..

mereka kecil-kecil gitu di atas sana🙂

baguus..

dan saya yakin nggak ada orang yang bilang kalo bintang itu jelek..

 -ilalang-

Saya suka ilalang..

bunganya yang putih kecoklatan bagaikan busa..

apalagi saat bunganya diterpa angin..

rasanya damai aja kalo melihat ilalang..

rasanya kesendirian ini terasa begitu sempurna🙂

 

-Cinta-


saya suka Cinta…

karena memang semua orang diciptakan untuk saling cinta-mencintai..

sayang-menyayangi..

dan itulah mengapa manusia diciptakan berpasang-pasangan..

karena mereka harus bisa saling melengkapi..

*****

 

Cinta adalah akad dan perjanjian…
Cinta adalah airnya kehidupan bahkan ia adalah rahasia kehidupan…
cinta adalah kelezatan ruh bahkan ia adalah ruh kehidupan…

Dengan cinta menjadi terang semua kegelapan…
akan cerah kehidupan…
akan menari hati…
dan akan bersih qalbu…

Dengan cinta semua kesalahan akan dimaafkan
dengan cinta semua kelalaian akan diampunkan
dengan cinta akan dibesarkan makna kebaikan

kalaulah bukan dengan cinta,
maka tidak akan saling meliuk satu dahan dengan dahan yang lainnya,
Kalaulah bukan karena cinta tidak akan merunduk rusa betina kepada pejantannya
tidak akan menangis tanah yang kering terhadap awan yang hitam,
dan bumi tidak akan tertawa terhadap bunga pada musim semi

(Ustadz Armen Halim Naro rahimahullah dalam kitab buhul cinta)


 

 

Wassalamu’alaykum..

Comments»

1. anam bin r - March 29, 2009

Walaikumsalam-wr-wb
ay wanna sey ebaut ra-in,se-tares lan lo-pe.
pey etension!!!
…..
ra-in niku jawa…h,=)
Se-tares niku lintah…ng,(=
menawi lo-pe niku tres…no.(=)
dilarang cuma senyum,menahan tertawa dan banyak komentar krn adanya perasaan jengkel dalam heart.
InsyAllah ingkang kulo serat ing dhuwur niku leres,mboten klentu…
nggih nopo inggih…
yow nopo yaw…
cekap semanten. masenu…
(maTUR seMBAH nuWUN)u_n
walaikumsalam-wr-wb

2. vice captain from teSSaiga - April 2, 2009

eng……

Love=cinta
Star=bintang
Rain=hujan
(gak teu…..:-((

gpp yah? Mungkin kamu mau jelasin….
kapan-kapan….

3. FiiNaa - April 30, 2009

Waahh…mbaaaaakkk…ajarin jadi blogger yang baik…ajarin nulis yang baik ea…

4. abu abdillah al mandary - August 7, 2009

ana baru kali ini baca puisi sayap – sayap patah …

ana juga pernah mengalaminya tapi …… orang yang ana cintai ngga pernah membalasnya .. he he he he dan orang yang ana cintai ada juga yang meninggal dunia . tapi ana berharap ada ganti yang terbaik dari mereka .. doakan ya de … ( sahabatmu di makassar )

5. Manda - October 19, 2009

woooowww pingin bisa pinter bhs inggris kyk mbak echa…,,,
Ajarin dumz ^__^…. ajarin buat blog jg deh ^_^

tentanghidupku - October 23, 2009

belajar deekk..
asiik kok ngeblog..
blog mbak tuh belon ada apa-apanya..🙂

6. astroboy - December 31, 2009

itu sayap-sayap patahnya kahlil gibran bukan ya dek?🙂

tentanghidupku - January 6, 2010

ho-oh kak..😛

7. astroboy - January 13, 2010

heheh… jadi inget jaman muda dulu (ahay)…semasa SMA… suka karyanya kahlil gibran… ada juga “Sang Penyair” karya mustafa lutfi al manfaluthi… taw ga dek?🙂

8. elvina - May 4, 2010

kereeeennnnn euuuyyyyy ^^

tentanghidupku - May 7, 2010

terimakasih

9. vivavinnavilla - July 12, 2010

so sweett…

10. zaskiarej - May 21, 2011

saya akan belajar bersungguh – sungguh ….:D

11. Rosi Yanah Mhaniez - July 1, 2011

tentang hidup qu ..

makasih untuk orang yang selalu mengajari qu

tentanghidupku - July 11, 2011

alhamdulillah.. ini siapa?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: