jump to navigation

~Hujan~

Ia datang saat senja masih putih
Kemudian tampak keceriaannya yang tak henti-hentinya membasahi sudut-sudut rumahku
Kan kukatakan saja padanya hari ini
Aku mencintainya
Aku suka indah hadirnya
Hujan…
Ia penuhi sudut rumahku dengan cerianya

Hingga basah seluruh ukiran kayu dinding rumahku

Entah sampai kapan aku berhenti begini
Berhenti mencintainya

~nindya, March 30th ; 3:24pm~

*****

الَّذِي جَعَلَ لَكُمُ الأَرْضَ فِرَاشاً وَالسَّمَاء بِنَاء وَأَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجَ بِهِ مِنَ الثَّمَرَاتِ رِزْقاً لَّكُمْ فَلاَ تَجْعَلُواْ لِلّهِ أَندَاداً وَأَنتُمْ تَعْلَمُونَ

Dialah Yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (HUJAN) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan HUJAN itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui. (QS. 2:22)

وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَمَا أَنزَلَ اللَّهُ مِنَ السَّمَاءِ مِن رِّزْقٍ فَأَحْيَا بِهِ الْأَرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا وَتَصْرِيفِ الرِّيَاحِ آيَاتٌ لِّقَوْمٍ يَعْقِلُونَ

dan pada pergantian malam dan siang dan HUJAN yang diturunkan Allah dari langit lalu dihidupkanNya dengan air HUJAN itu bumi sesudah matinya; dan pada perkisaran angin terdapat pula tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berakal. (QS. 45:5)

وَلَمْ يَرَوْا أَنَّا نَسُوقُ الْمَاء إِلَى الْأَرْضِ الْجُرُزِ فَنُخْرِجُ بِهِ زَرْعاً تَأْكُلُ مِنْهُ أَنْعَامُهُمْ وَأَنفُسُهُمْ أَفَلَا يُبْصِرُونَ

Dan apakah mereka tidak memperhatikan, bahwasanya Kami menghalau (awan yang mengandung) air ke bumi yang tandus, lalu Kami tumbuhkan dengan air HUJAN itu tanam-tanaman yang daripadanya (dapat) makan binatang-binatang ternak mereka dan mereka sendiri. Maka apakah mereka tidak memperhatikan? (QS. 32:27)

وَهُوَ الَّذِي أَرْسَلَ الرِّيَاحَ بُشْراً بَيْنَ يَدَيْ رَحْمَتِهِ وَأَنزَلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً طَهُوراً

Dialah yang meniupkan angin (sebagai) pembawa kabar gembira dekat sebelum kedatangan rahmat-Nya (HUJAN); dan Kami turunkan dari langit air yang amat bersih, (QS. 25:48)

وَالسَّمَاء ذَاتِ الرَّجْعِ

Demi langit yang mengandung HUJAN, (QS. 86:11)

~Nindya, March 31st 2010~

Comments»

1. elvina - May 4, 2010

manissssss…..

2. Hidayat Syam - August 21, 2010

wa’alaukumussalam, kunjungan balik yang sangat telat karena blog adabaday sudah lama gak di cek, sukses selalu ^^

3. vivavinnavilla - October 21, 2010

aku juga suka..🙂

4. warda - November 22, 2010

indah…..
Q ska sist
pa lagi hujan….
gmn sih kak, kl mw jd bloggr yg baek??
ku pengen nih kak..

tentanghidupku - December 7, 2010

mav baru bales yah wanda… saya akhir2 ini jarang ngepost karena masih maba nih hehe
ya ungkapkan aja apa yang ada dalam hati..
kalo saya sih begitu🙂

5. lilin.retak - March 31, 2011

kykx suka hujan ne?knp?

tentanghidupku - May 20, 2011

iya suka nih, soalnya menenangkan🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: