jump to navigation

mencoba memaknai hidup…. May 20, 2010

Posted by nindtaa in chocolate.
Tags:
trackback

“Sesungguhnya Allah menumbuhkan butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah-buahan. Dia mengeluarkan yang dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang .(Yang memiliki sifat-sifat) demikian ialah Allah, maka mengapa kamu masih berpaling? “

~QS. Al-An’aam:95~

*****

Hidup…

apakah hidup sebenarnya??

*****

kadang rasa kecewa, marah, stress dan sakit hati karena sebuah kegagalan atau sebuah masalah yang sangat pelik membuat kita menjadi kufur terhadap nikmat yang telah ALLAH berikan..

meski kadang..

kita sendiri tidak menyadari bahwa dibalik kegagalan..

dibalik masalah yang pelik yang telah menimpa kita..

ALLAH telah memberikan nikmat yang sangat besar dan tak terkira..

*****

Apakah nikmat itu??

*****

ialah kehidupan..

ALLAH telah memberikan kesempataan kepada kita untuk hidup..

DIA telah memberikan kesempatan kepada kita untuk bisa menikmati segala apa yang telah DIA ciptakan di dunia ini..

kita masih bisa melihat..

masih bisa mendengar dengan baik..

masih bisa berjalan..

masih bisa bernafas dengan mudahnya..

*****

bandingkanlah antara masalah dan cobaan yang telah menimpamu..

yang kamu rasa beraat…

yang telah membuat kamu berpikir bahwa hidupmu sudah tiada lagi artinya…

bandingkanlah nikmat yang telah ALLAH berikan dengan itu semua..

sungguh tidak sebanding..

….

….

….

*****

aku mungkin juga bukan orang yang selalu bersyukur…

aku masih mengeluh…

aku masih menangis..

aku masih merasa menyesal..

aku masih belum bisa ikhlas sepenuhnya..

karena aku manusia..

****

namun dengan keyakinan yang kuat…

aku percaya bahwa DIA pasti akan memberikan yang terbaik untukku selama aku yakin..

dan bahkan sangat yakin akan kuasaNYA..

DIA yang bisa dengan sangat mudahnya mengubah apa yang mungkin menjadi tidak mungkin dan sebaliknya….

*****

Karena..

kita hidup adalah semata untuk DIA…

*****

Aku ciptakan jin dan manusia hanya untuk menyembah-Ku

~Adz-Dzaariyat 56~

*****

“Sesungguhnya shalatku, ibadahku.hidupku, matiku hanyalah untuk ALLAH , Rabb semesta alam, yang tiada sekutu bagiNYA. Demikian itulah aku diperintahkan dan aku termasuk orang-orang yang berserah diri”

~HR. Nasa’i~

*****

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

~QS. Ar-Rahmaan:13~

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

