jump to navigation

Sekali lagi aku akan bicara tentang hidup.. March 27, 2010

Posted by nindtaa in chocolate.
Tags:
trackback

hampir sepekan sudah aku melalui titik kulminasi dalam masa putih abu-abu..

dimulai dengan keraguan dan ketakutan akan sebuah bayang-bayang sebuah kegagalan..

Sebuah ujian yang sebenarnya hanya diselenggarakan oleh manusia yang tak memiliki kuasa apa-apa..

tapi entah..

mungkin iman ini yang terlalu lemah..

😦

Terimakasih atas semua nasihat yang tak pernah aku dengarkan..

terimakasih atas teguran yang tak pernah aku hiraukan..

dan..

sesungguhnya seburuk apapun aku,

hanya akulah yang benar-benar mengerti siapa aku..

hanya akulah yang benar-benar mengerti apa yang aku butuhkan dan apa yang aku pilih sebagai jalan hidupku..

Terimakasih atas kepedulian yang telah debierikan..

aku anggap itu semua sebagai wujud rasa cinta kalian kepadaku..

tapi… bukan paksaan dan kontrol yang berlebihanlah yang aku bilang sebagai perhatian..

ingatlah…

bahwa manusia memiliki jalan hidupnya sendiri..

Tidakkah kau mengerti??

Maka sekali lagi aku akan berbicara mengenai kehidupan..

dimana disini aku akan berperan sebagi anak kecil berseragam putih abu-abau dengan kemeja yang sangat rapi..

sungguhpun aku tidak pernah, dan belum mengerti tentang apa arti hidup sebenarnya..

meskipun jiwa yang rapuh ini telah tahu,

dalam kalamNYA, aku diperintahkan untuk selalu beribadah kepadaNYA..

Namun, hingga seragam ini akan hampir ditanggalkan, aku pun masih belum sempurna dalam menjalankannya..

Mungkin…

di luar sana..

banyak teman seangkatan yang telah sempurna..

yang telah melaksanakan segalanya dengan amat-sangat sebaik-baikknya..

selamat…

^^

atas kesempurnaan yang kalian punya.

yang belum ada pada diri yang hina ini..

tapi…

bolehkah aku bertanya??

apakah salah jika aku memilih jalanku sendiri sebagai wujud rasa cintaku padaNYA??

Apakah hanya dengan sedikit kesalahan, kau katakan bahwa aku tidak taat padaNYA??

Apakah dengan ini semua, kau katakan aku sebagai hamba yang kufur terhadap nikmatNYA??

dan..

apakah dengan berkata bahwa aku sedemikian rupa hingga hati ini perih,

kau masih dikatakan sebagai orang yang paling taat kepadaNYA??

DAN…

HINGGA SAAT INI PUN AKU MASIH MENCARI MAKNA HIDUP YANG SEBENARNYA..

Comments»

1. undick - April 8, 2010

Rasa ingin dimengerti. Ya, hampir sama denganku.
Maen2 ya ke blog gw.

tentanghidupku - April 8, 2010

alamat blognya apa?

2. undick - April 9, 2010

Leave a Reply

