jump to navigation

dan sedikit tentang kehidupan yang ternyata aku ketahui.. January 16, 2010

Posted by nindtaa in Strawberry Opinion.
Tags:
trackback

Jika mungkin semua orang telah bosan dengan hidupnya, kemudian dengan mudahnya mereka meng game overkan kehidupan mereka, menurut saya itu adalah hal yang sangat tidak wajar. Kehidupan ini diciptakan untuk semua makhluk hidup untuk kesenangan mereka, tahukah anda bahwa sebenarnya tujuan hidup kita adalah untuk meraih kebahagiaan???

apakah Anda sekalian menyadarinya??

Mungkin ada sebagian yang menolak statement itu, tapi..

jika bukan untuk meraih sebuah kebahagiaan, manusia tidak akan memiliki semangat untuk hidup!

misalnya, Ada orang yang sudah mengesampingkan kehidupan dunia mereka, namun tetaplah tujuan dia selanjutnya adalah untuk meraih Ridha illahi, agar ditempatkan di tempat yang terbaik. Yang tentunya di tempat terbaik itulah nantinya mereka akan meraih kebahagiaan.

  • Hipotesis pertama, terbukti!

🙂

Selanjutnya, Orang yang berfikiran bahwa hidup itu untuk bekerja, sehingga ia tidak lagi memikirkan istirahat,refreshing atau hal-hal yang menurut mereka hanya membuang-buang waktu saja. Dengan terus bekerja keras seperti itu, tentu saja orang tersebut mengalami kepuasan, dimana titik kepuasan mereka adalah dengan bekerja keras.

  • puas=bahagia (tidak bisa dipungkiri)

Ada lagi, orang yang menerapkan prinsip kuno orang jawa ” pada masa kanak-kanak dimanja, masa remaja hura-hura, masa tua kaya raya, mati masuk surga”. Quote ini sangat menggelitik pikiran saya!😀 Apakah memang ada kehidupan yang semudah itu??😀

Namun nyatanya, masih saja ada orang yang berfikiran demikian. Dan orang yang memiliki pikiran seperti ini, hanya menginginkan kebahagiaan secara mutlak tanpa mau melewati rintangan untuk meraih kebahagiaan tersebut.

Saya mengkategorikan orang yang seperti ini adalah orang yang tidak memiliki tujuan jelas untuk hidupnya.

  • Lalu bagaimana dengan saya sendiri??

Hingga saat ini jelas bahwa saya masih belajar mengenai makna kehidupan yang sebenarnya. Di usia 18 Tahun ini pun, saya belum mengerti benar tujuan hidup saya.

Tapi ada beberapa hal yang membuat jiwa dan hati ini yakin bahwa saya dicitakan dan memiliki kehidupan ini untuk beberapa hal.

” Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.

( Adz-Dzaariyaat: 56)

” Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula).”

( Ar-Rahman : 60)

” Dan orang-orang yang sabar karena mencari keridhaan Tuhannya, mendirikan shalat, dan menafkahkan sebagian rezki yang Kami berikan kepada mereka, secara sembunyi atau terang-terangan serta menolak kejahatan dengan kebaikan; orang-orang itulah yang mendapat tempat kesudahan (yang baik) ”

( Ar-Ra’d: 22)

” Orang-orang yang mengerjakan kejahatan, kemudian bertaubat sesudah itu dan beriman; sesungguhnya Tuhan kamu sesudah taubat yang disertai dengan iman itu adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. “

( Al- A’raf : 153)

Comments»

1. budisan68 - January 16, 2010

semangat
salam dari kalimantan tengah

2. me - January 20, 2010

B_agi
A_ana
H_idup
A_dalah
G_et
I_ndahnya
A_khirat
..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: