jump to navigation

Jika aku bisa bertanya pada langit.. June 16, 2009

Posted by nindtaa in Puisi kehidupan.
Tags:
trackback

Jika aku bisa bertanya pada langit, akan aku perintahkan ia untuk selalu mengawasimu. Akan aku tanya ia tentang dirimu.

Jika aku bisa bertanya pada langit, aku akan minta ia tunjukkan padaku bagaimana keadaanmu.

Diam…

itulah kesan yang aku tangkap dari dirimu, memendap sejumlah laramu yang mungkin akulah pembuatnya.

Marah…

yang selalu aku tangkap dari sorotan matamu, dan aku tahu marah itu tertuju padaku.

Kenapa engkau selalu berfikir begitu?

aku tidak menuntut perubahan dalam kamu, aku tidak ingin mengecewakanmu.

Kadang semua yang aku suka dari dirimu itu terlalu berlebihan, tapi bodohnya diriku tak berani ucapkan sepatah kata untukmu.

karena telah pernah kuucap satu kata untuk mengingatkanmu..

tapi apa yang kita pikirkan berbeda..

apa yang jadi tujuan kita berbeda..

aku hanya ingin kamu…

terserah mau seperti apa dirimu..

tapi…

cobalah mengerti, apa yang aku ingin tujukan padamu..

bukan sekedar paksaan..

bukan sekedar permintaan kepura-puraan..

aku tak berdaya disini..

aku tak bisa berucap sedikitpun..

karena aku sungguh sayang padamu……

-Dedicated for Adekku-
tammy

Comments»

1. m_n - June 23, 2009

meski langit tak bisa berkata padamu,
ia akan tetap mengatakan jawabannya…

meski langit tak bisa menjawab pertanyaannmu,
ia akan tetap berusaha membuatmu bisa menemukan jawabannya_sendiri…

2. nyudNyud - June 29, 2009

kenApa harus lanGit yang kau tAnya,,

sedang obyeKnya menunggu untuk kamU tanya,,,

muNgkin emang sedikiT kLise,,

but,,

AKU JUGA SAYANG MA MBAK,,


Leave a Reply

