jump to navigation

Subhanallah,, January 14, 2009

Posted by nindtaa in chocolate.
Tags:
5 comments

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh,,

Minggu 11 Januari 2009,,

saya bersama teman-teman lainya mengadakan bakti sosial di daerah Panekan Kabupaten Magetan. Ini adalah bakti sosial pertama saya bersama teman-teman,,Subhanaallah..Hari itu membuat mata saya terbuka,telinga saya mendengar dengan jelas bahwa apa yang saya lakukan selama ini salah. Begitu bnyak keluhan, ketidakpuasan,kekufuran yang mungkin saya lakukan. Padahal di luar sana banyak sekali orang yang lebih tidak beruntung dibandingkan saya. Dan sesungguhnya saya adalah 1 dari sekian ribu orang yang beruntung. Allahuakabar!!

mbah ini adalah mbah yang pertama kami kunjungi. Ya Allah, rumahnya kecil sekali, hanya terbuat dari bilik bambu, beralaskan tanah,gentenya juga sudah banyak yang berlubang,tidak ada kamar mandi. Mbah itu bilang

“Kalo hujan rumahe mbahe yo jemek nduk (rumah mbah becek).”

Baju yang beliau kenakan juga sudah lusuh. Saat kami kesana bliau baru saja pulang dari pasar, entah saya kurang tahu beliau berjualan apa. Subhallah seorang wanita tua yang masih terus berjuang demi kelangsungan hidupnya. Mbah juga bercerita tentang anak-cucunya, beliau bilang beliau punya cucu dan berkumpul pada saat hari raya idul Fitri saja.1 hal yang membuat saya sedikit bahagia adalah ketika kami mengambil foto beliau, si mbah centil juga(he..).Beliau ternyata suka sekali difoto. Mbah,,jaga kesehatan yaa,,

mbah yang kedua,,

saya memang kurang hafal siapa nama mbah-mbah yang kami kunjungi. Mbah yang ini memiliki kekurangan padsa  kakinya. Beliau tidak dapat berjalan dengan baik. Kasihan sekali melihat beliau berjalan. Menurut cerita senior yang lebih dahulu melaksanakan baksos. Si mbah memiliki seorang anak perempuan, namun sudah 4 tahun pergi entah kemana tanpa kabar. Alhamdulillah sejak 2 bulan kemarin anaknya sudah pulang.Sepulang anaknya, ada kegiatan produksi di rumah. Beliau bersama putrinya membuet kerajinan besek, saya gak tahu apa bahasa indonesianya tapi seperti ini lho bentuknya=P,,

Perjalanan dilanjkan,,agak jauh dari tempat sebelumnya. Kami ke rumah mbah yang sudah berkurang kemampuan pendengarannya. Saat kami kesana, rumah mbah bulegh(banyak asap). Saat kami di depan pintu mengucap salam berkali-kali tidak ada jawaban. Lalu tetangga si mbah nyeletuk:

mlebuo nduk,mbahe wes ora krungu. Masak ndek’ri.(Masuk aja cu, mbah udah gak denger.lagi masak mungkin)”

Lalu kami masuk, ternyata bener..si mbeh lagi masak. memang agak sulit berkomunikasi sama mbah, kami musti teriak-teriak di dekat teliunga beliau.Alhamdulillah si mbah masih memiliki suami, saat kami kesana mbah kakung sedang ngeluyur cari beras. Saat kami tanya masak apa, mbah jawab sedang masang kacang koro yang dia beli dengan harga Rp 500,-. Karena mbah lagi ngobrol-ngobrol bersama teman-teman lainnya. Saya bersama beberapa teman menyelesaikan masakan mbah. Naaah,,,disini asyiknya=P. Sebagian dari kami ada yang sampai pergi agak jauh dari ruamh untuk mencari kayu bakar, 2 orang pergi membeli minyak tanah, karena ternyata selama ini si mbeh hanya masak menggunkan kayu aja. Makanya kalo beliau lagi masak selalu aja bulegh. Di dapur yang minimalis itu kami berusaha memasak makanan yang enak buat mbah. Kami gorengkan 2 butir telur yang tadi kami beli. Alhamdulillah saya rasa makanan tersebut sudah cukup.

Dapur Mbah yang minimalis

satu hal yang nggak akan saya lupakan adalah kalimat khas yang sering mbah ucapkan yaitu elaelae.

Saya harap, saya masih bisa berkumpul membantu beliau-beliau ini. Dan juga semua orang yang sangat membutuhkan bantuan kami.

Saya sayang kalian..

Wassalamu’alaykum Warahmatullahiwabarakatuh,,,

Hujan… January 1, 2009

Posted by nindtaa in Puisi kehidupan.
Tags:
add a comment

Rintik hujan sore ini…

memberikan seribu pelajaran untukku…

rintik hujan sore ini…

memberikan jawaban akan hidupku…

rintik hujan sore ini…

memberikan kedamaian dalam hatiku…

tintik hujan ini…

membantuku hapus air mataku..

rintik hujan ini…

memberiku pelajatan bagaimana aku harus hidup…

rintik hujan ini…

membuatku tersenyum…

rintik hujan ini…

rintik hujan ini…

adalah rintik hujan milikku..

~1 January 2009~

16:21

*cHaa

~:^_^ January 1, 2009

Posted by nindtaa in Strawberry Opinion.
Tags:
add a comment

Lihatlah nyamannya...

Lihatlah nyamannya...

ada seseorang pernah bilang pada saya..

kebaikan itu didapat bukan dari orang lain…

semangat bukan juga karena orang lain…

pendirian bukan juga dari orang lain..

tapi…

dari dalam diri saya sendiri…

“jangan pernah bergantung pada apa yang menurutku terbaik untukmu, tapi dapatlah kamu menentukan sendiri mana yang baik untukmu”

walau mungkin bukan siapa-siapa untukku…

terima kasih telah memberikan semangat padaku…

Hidup yang tenang…

semua orang pasti inginkan itu..

entah bagaimana caranya, mereka lakukan demi 1 tujuan…

hidup yang tenang…

saat ini aku dapat dari alam..

bersama bunga-bunga,rerumputan,angin,awan,matahari…

rasakanlah betapa tenangnya..

mungkin…sebuah motivasi,sebuah pendirian bisa didapatkan disana..

mungkin..

setelahnya… January 1, 2009

Posted by nindtaa in Puisi kehidupan.
add a comment
after d Sunset

after d Sunset

setelah dia trenggelam..

aku tahu apa yang harus aku lakukan..

ya…

beberapa hari lalu aku salah…

beberapa hari lalu kebodohan aku lakukan..

sekarang…

kau takkan pernah lihat dan rasakan yang dulu lagi…

~1 January 2009~